Seperti kita ketahui bersama bahwa Output dari Set Top Box yang saya jual itu salah satunya adalah HDMI PORT, nah bagaimana sih cara agar monitor komputer kita itu bisa digunakan untuk menonton tayangan digital DVB-T2 ya.

Terus terang saja saya belum mencobanya saat ini, kemarin sudah tanya-tanya juga sih alat atau kabel pengkorversi dari HDMI ke port BACKPANELnya monitor PC. Port paling umum digunakan pada Monitor PC CRT adalah port COM, disini menurut saya harus menggunakan alat yang dinamakan COM to HDMI Converter seperti gambar berikut:

STB DVB-T2 disaksikan di layar monitor PC

sedangkan untuk monitor yang agak lebih baru lagi biasanya ada port DVI, maka dibutuhkan alat konversi seperti gambar berikut ini:

STB DVB-T2 disaksikan di layar monitor PC

Kedua barang itu ternyata harganya masih lumayan mahal, untuk yang COM aja harganya kurang lebih 300.000 rupiah, untuk yang DVI saya kira lebih mahal lagi. Tentu saja yang paling mudah adalah apabila Monitor PC Anda sudah ada input HDMInya. Nah disini saya coba mengajak temen-temen pembaca untuk "sharing" perihal alat konversi dari HDMI ke COM atau DVI, boleh di sini atau WA, YM, dll. Atau mungkin ada yang mau menawarkan ke saya ? Sebelumnya saya ucapkan Terima Kasih.

UPDATE:

Berikut ini cara memanfaatkan monitor komputer dan tv tuner untuk menyaksikan siaran digital melalui set top box:
STB DVB-T2 disaksikan di layar monitor PC

sponsored link

Post a Comment Blogger

  1. Anonymous9/4/13 13:08

    kalo yg udah ada DVI tinggal beli konverter hdmi to dvi 50rb trus suaranya pake jack 3.5 mm
    saya pake config itu buat PS3 ke monitor

    ReplyDelete
    Replies
    1. konverter hdmi to USB gambarnya seperti apa ya gan ? benarkah seperti ini : http://sound-affair.com/image/data/Cables_and_Parts/avocent-dvi-hdmi-adapter-lg.jpg

      Delete

 
Top