Pertanyaan ini sering muncul kepada saya sebelum Pembeli melakukan transaksi STB DVBT2 yang saya jual, hal ini saya coba saya tanyakan ke akun resmi TV Digital Kominfo dengan penyertaan tautan BLOG SISI TELEVISI yang telah menyaksikan siaran bola melalui Set Top Box DVB-T2 milik beliau di Surabaya yang ternyata diacak, dan telah dijawab bahwasannya: siaran Digital FTA (Free To Air) ini bersifat TERESTRIAL, artinya siaran digital itu tidak akan terlalu jauh ditangkap di luar daerah atau negara (Wilayah Territorial Negara Indonesia) sesuai dengan kontrak Hak Siar yang Stasiun TV tanda tangani.

Dari sini saya bisa mengatakan bahwa Siaran Bola pada Kanal Digital DVB-T2 di Indonesia saya jamin 99,9% TIDAK DIACAK. Tapi tetep positif think ya, terutama untuk masa transisi seperti ini mungkin apa saja bisa terjadi, hal itu adalah murni kebijakan dari Pusat terutama stasiun TV yang bersangkutan sampai kelak siaran Digital telah tercapai di semua wilayah. Jadi jangan khawatir Agan-agan yang sudah membeli Set Top Box DVB T2 maupun televisi LED bertuner DVBT2, kelak pasti akan bisa menyaksikan siaran bola terutama Piala Dunia 2014 dengan lebih jernih dan enak di mata.

Apakah siaran bola diacak di DVBT2 ?

Penghargaan setinggi-tingginya saya haturkan kepada Agan-agan yang telah sudi membeli STB dari saya terutama yang telah membeli dengan tujuan DONASI / PENGHARGAAN karena informasi-informasi yang didapatkan dari Blog ini sangat berguna. Semoga niatan Agan-agan Buyer saya merupakan amal ibadah, mendapatkan Barokah dan Pahala dari Tuhan Yang Maha Esa, Amiiin..

CMIIW ya..


sponsored link

Post a Comment Blogger

 
Top