SIARAN TV DIGITAL DI BANDUNG
(Bandung, 6 Juli 2013). Masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya kini sudah dapat menyaksikan siaran TV digital tanpa berbayar, tanpa biaya bulanan. Penyelenggara multipleksing TV digital free to air sudah memancarkan sinyal digital secara on air. TV swasta nasional yang ada di Kota Kembang ini tidak terkecuali lembaga penyiaran publik TVRI siarannya sudah bisa dinikmati dalam format digital.

TV digital di Bandung sesungguhnya sudah dimulai sejak tahun 2010 ketika ujicoba siaran TV digital diresmikan oleh Menkominfo, Tifatul Sembiring. Ujicoba kala itu dilakukan melalui pemancar TVRI yang terletak di Panyandakan dengan daya sebesar 5 kw. Waktu itu program TV swasta secara bergantian disiarkan secara digital melalui pemancar TVRI. Kini TV swasta yang menjadi penyedia jaringan TV digital sudah memiliki infrastruktur sendiri dan berkomitmen untuk on-air digital di wilayah Bandung dan sekitarnya mulai 2012 s.d 2013.

Siaran digital TV swasta yang sudah dapat dinikmati warga Bandung dan sekitarnya antara lain: SCTV, INDOSIAR, tvOne, ANTV, MetroTV, TransTV, Trans7, KompasTV, MNCTV, RCTI, GlobalTV, dan TVRI. Khusus masyarakat Bandung yang ingin tahu lebih lanjut tentang TV digital baik alasan migrasi dari analog ke digital maupun manfaat dan keuntungan TV digital, ada kegiatan sosialisasi TV digital  di Bandung Super Mall (BSM) di lantai Ground tanggal 5 -7 Juli 2013. Acara seperti ini sudah pernah dilakukan sebelumnya di Batam, Surabaya, Cirebon dan akan menyambangi kota lainnya di Indonesia yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada publik tentang program migrasi sistem penyiaran TV analog ke digital di Indonesia. (info)

SUMBER: Si Arta 

sponsored link

Post a Comment Blogger

 
Top