Ada kabar gembira, bahwa dalam rangka migrasi TV Digital dari TV Analog, pemerintah akan menyediakan STB Gratis untuk rakyat Indonesia yang kurang mampu. Pada berita sebelumnya telah disebutkan bahwa Masyarakat di Jawa & Kepulauan Riau akan mendapatkan pembagian sekitar 6,7 juta set top box gratis dari operator swasta pemenang MUX dan 1 juta dari Pemerintah. Adapun pembagiannya akan diatur dalam Permen yang baru. Berikut ini kemungkinan STB yang akan dibagikan secara gratis:

Bagus ya..pasti pembaca sekalian sudah tidak sabar menanti pembagiannya secara gratis. Sudah kelihatan dengan jelas bahwa itu merek AKARI beserta logo BPPT yang artinya STB itulah yang dikembangkan BPPT dengan fitur EWS-nya.

Selanjutnya marilah kita membaca berita yang lumayan hangat beberapa hari terakhir ini:

Di Banyumas, Warga Antre BLSM Sambil BBM-an


BANYUMAS, suaramerdeka.com - Pemandangan ironis terpantau dalam proses pencairan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tahap II di Pendopo Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Minggu (8/9). Seorang penerima begitu asyik bermain Blackberry Messenger (BBM) untuk mengisi waktu antrean yang mengular sekitar 25 meter.
Perempuan yang mengaku bernama Nasyah ini, mengantre dengan membawa BB, handphone, dompet dan jam di tangan. Sesekali dia asyik BBM-an diantara ribuan barisan antrean.
Pun saat berada di depan petugas pencairan dari Kantor Pos. Dia masih sempat BBM-an, sebelum meletakkannya di meja untuk menandatangani pengambilan uang senilai Rp 300/dua bulan itu.
Warga Karanggude, Kecamatan Karanglewas ini, mengaku akan menggunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan sehari-hari. Ditanya kemungkinan uang akan digunakan untuk membeli paket BBM, dia menggeleng. "Paketan sudah beli," katanya, lantas menunduk.
Koordinator Juru Bayar BLSM di Karanglewas, Heri Susanto memilih tidak banyak komentar mengenai ironisnya penerima BLSM yang menggunakan BB tersebut. Pihaknya, mengaku hanya sebagai pelaksana.
"Kita sebagai pelaksana pendistribusian kartu dan pencairan BLSM," kata petugas Kantor Pos ini, disela pencairan. Sementara kebijakan penerima di tangan pemerintah pusat.
Pencairan BLSM di Kecamatan Karanglewas yang membawahi 13 desa, digelar serempak. Pembagian dibagi perwilayah terdekat, masing-masing Pendopo Kecamatan Karanglewas, Balai Desa Pangebatan, Sunyalangu, Pasir Lor dan Balai Desa Babakan. "Pencairan serempak di satu kecamatan," katanya, seraya menyebut pembagian petugas di masing-masing lokasi.
Pencairan di Pendopo Kecamatan Karanglewas meliputi tiga desa. Masing-masing Desa Tamansari 614 penerima, Karanggude 402 penerima, dan Karangkemiri 318 penerima. "Besok (9/9) dilanjutkan di Ajibarang," katanya.
Petugas keamanan yang tengah bertugas dari Polsek Karanglewas, Herlan FS, memastikan proses pencairan berjalan lancar meski antrean cukup panjang.
( Teguh Hidayat Akbar / CN31 / SMNetwork
SUMBER

Berita itu cukup miris ya, mungkin kelak tidak akan jauh beda dengan pembagian STB Gratisan ini.

Pembaca sekalian, STB Gratis akan dibagikan kepada rakyat miskin, yang mungkin jauh dari penghidupan yang layak, berpenghasilan rendah, yang mungkin berada di pedalaman, yang mungkin HP saja tidak punya apalagi Internet, dll. Satu-satunya hiburan yang mereka miliki hanya satu yakni TELEVISI. Dan mereka adalah Saudara-Saudara kita sesama Warga Negara Indonesia.

Dengan ini saya mengajak para pembaca Blog ini, marilah kita berbagi dengan sesama, tidak usahlah kita mengharapkan STB Gratis ini, dengan Anda membaca Blog ini artinya Anda sudah mengenal Internet, harga STB mungkin hanya paling besar setengah dari Gaji Anda tiap bulannya, biarlah STB Gratis itu diperuntukkan untuk Saudara kita yang lebih layak mendapatkannya.

Saya bahkan berkomitmen untuk  memberikan kepada yang lebih layak STB itu, apabila saya sampai menerimanya yaitu kepada saudara saya yang kurang mampu. Bukan sombong atau munafik tapi saya kira saya mampu untuk membelinya.

Demikian semoga bermanfaat.

sponsored link

Post a Comment Blogger

  1. tinggalkan jejak dulu gan

    ReplyDelete
  2. regone piro kang ?? aku pengen tuku stb iki ningan sing murah tur apik yo

    ReplyDelete
    Replies
    1. kosong gan sementara, siaran jogja kari tvri lan transcorp, ready sesuk nek wis aturane jelas ngoten..

      Delete

 
Top