Bisnis.com, JAKARTA- PT Hartono Istana Teknologi atau yang dikenal dengan merek dagang Polytron meluncurkan sejumlah perangkat elektronik baru.

Santo Kadarusman Public Relations dan Marketing Event Manager Polytron mengatakan salah satu produk terbarunya yakni set top box mulai dipasarkan di tiga pulau besar Indonesia yakni Jawa, Sumatra dan sebagian Kalimantan sejak 1 Januari, dan dibanderol di kisaran harga Rp 415.000 per unitnya

“Set top box sudah mulai dipasarkan dan target penjualan 5.000 unit per bulan,” ujarnya dalam pesan singkatnya, Rabu (2/1/2014).

Namun, pihaknya belum menentukan berapa besar pangsa pasar yang bakal diraih untuk penjualan alat ini. Seperti diketahui, saat ini sudah banyak vendor penyedia set top box dengan berbagai merek seperti Sony, Getmecom, EMAX, Samsung dan Apple.

Untuk mendukung penjualan unit, set top box ini diproduksi dalam dua tren warna 2014 yakni silver dan hitam. Set Top Box DVB-T2 Polytron PDV 500T2, dilengkapi dengan input lewat USB yang dapat berfungsi menjalankan file-file film, musik dan foto. Selain itu ada  PVR ( Personal Video Recording ) yang dapat merekam siaran TV yang sedang berjalan ke dalam memori melalui USB.

Juli Etha Ramaida Manalu

Editor : Setyardi Widodo

SUMBER

Polytron Siap Hadapi Persaingan Bisnis di 2014

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Nurus Sa'adah.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Hartono Istana Teknologi optimis untuk melalui 2014 dengan gemilang dan cemerlang. Kesiapan ini diperkuat oleh pernyataan dari  Rapat Forum Koordinasi Stabilitas Sistem Keuangan (FKSSK 16/12/2013). Rapat Forum ini melihat perekonomian Indonesia siap untuk menghadapi segala tantangan eksternal dan Rapat telah menyiapkan antisipasi atas segala hambatan yang akan terjadi, menjelang tahun 2014.

Public Relations dan Marketing Event Manager  Polytron, Santo Kadarusman mengatakan tahun 2014 merupakan tahun tantangan bagi Polytron untuk semakin maju. Sepanjang tahun 2014 Polytron akan banyak meluncurkan produk-produk baru yang berkualitas.

"Produk baru, tantangan baru dan teknologi serta inovasi terbaru. Diantaranya adalah Set Top Box," katanya dalam rilis yang diterima Tribun Jateng.

Polytron Set Top Box adalah sebuah perangkat tambahan untuk menerima sinyal digital yang dipancarkan oleh sistem DVB-T2 yang kemudian diubah kedalam sinyal analog agar dapat ditampilkan pada monitor TV analog.

Set Top Box DVB-T2 Polytron PDV 500T2 ini dilengkapi dengan  USB Input yang dapat berfungsi sebagai HD media player yang bisa menjalankan file film, musik dan foto. Selain itu juga dilengkapi  Personal Video Recording (PVR)  yang dapat merekam siaran TV yang sedang berjalan kedalam memory melalui USB masukan dan dapat dilihat kembali sewaktu-waktu.  Ada juga Early Warning System (EWS) atau sistem peringatan dini dimana  pemerintah  nantinya dapat memberikan informasi kepemirsa TV yang sedang menonton acara TV jika didaerah pemirsa terjadi bencana.

"Selain itu Polytron juga akan meluncurkan beragam produk baru lainnya, dan jenisnya saat ini adalah TV, Home Theatre, Speaker System, Portable Audio Radio, Refrigerator, Air Conditioner, Washing Machine, Dispenser, Freezer, Show Case & Mobile Phone," katanya.

Santo berharap,  di akhir Desember 2014 Polytron bisa memiliki peningkatan penjualan sebanyak 15 hingga 20%. "Target ini dinaikkan 5% dari tahun sebelumya," katanya.

Penulis: nurus saadah
Editor: rustam aji
Sumber: Tribun Jateng  



Set Top Box Polytron DVB-T2 EWS

Set Top Box Polytron DVB-T2 EWS

Spesifikasi Set Top Box Polytron DVB-T2 EWS


sponsored link

Post a Comment Blogger

  1. Anonymous5/1/14 02:52

    rbtv jogja kok siarannya hilang? Apa pindah didigital tv ya mas? Atau rusak pemancarnya?

    ReplyDelete

 
Top