Jakarta - Indonesia menjadi tuan rumah Pertemuan ASEAN Digital Broadcasting ke 13. Forum yang melibatkan perwakilan seluruh negara-negara ASEAN ini diadakan di Jogjakarta pada tanggal 25-26 Agustus 2014. Pertemuan ini membicarakan hal-hal terkait implementasi sistem penyiaran digital di kawasan regional ASEAN yang meliputi aspek kebijakan dan regulasi, teknologi, dan program siaran digital.

Di dalam pertemuan tersebut, akan dibahas secara mendalam oleh para anggota delegasi terkait isu-isu penyiaran digital yang terbagi ke dalam 3 Specialist Working Group (SWG) yaitu SWG on Policy, SWG on Technology dan SWG on Content. Hasil diskusi dari masing-masing kelompok tersebut berupa rekomendasi seperti Guidelines on ASeAN Digital Switch Over dan Technical Specification for DVB-T2 receiver for ASEAN. Selain itu, juga dilakukan inisiatif produksi konten format HDTV dengan tema "Colours of ASEAN".

Pertemuan ASEAN Digital Broadcasting ini merupakan bentuk kerjasama di bidang komunikasi dan informatika antara negara-negara anggota ASEAN. Oleh karenanya, akan memperkuat solidaritas bersama menuju terwujudnya Komunitas ASEAN 2015.

Tempat : Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta


SUMBER

sponsored link

Post a Comment Blogger

 
Top