Dari sekian banyak tulisan pada halaman sebelumnya, banyak yang menanyakan dimana kita bisa membeli atau mendapatkan barang-barang yang berkualitas untuk memasang antena UHF dengan hasil yang memuaskan. Disini saya mencoba untuk merekomendasikan kepada pembaca sekalian barang yang berkualitas. Memang ada yang harus import, dengan konsekuensi pengiriman barang antara 2 minggu sampai 2 bulan, tidak ada salahnya Anda bersabar. Sistem pembayaran untuk pembelian di Aliexpress bagi Anda yang tidak mempunyai Kartu Kredit, saya sarankan untuk menggunakan Dokuwallet, Anda cukup mendaftar, lalu transaksi, kemudian lakukan pembayaran di Indomart atau Alfamart terdekat atau transfer di Bank BNI.

Untuk barang import, segala sesuatu tentang Pembelian, After Sales Product seperti Garansi, Pengembalian Barang, dan lain-lain bukan tanggung jawab saya dan website TV Digital Jogja. Saya berusaha barang yang saya rekomendasikan disini adalah barang dari Penjual yang terpercaya / Recommended Seller berdasarkan dari jumlah barang yang berhasil dijual dan testimoninya, harga kompetitif, free shipping, dan lain-lain. Jadi saya sarankan untuk membeli tetap pada tautan / link yang saya berikan.

Perhatikan juga spesifikasi peralatan, untuk penerimaan siaran tv Terrestrial FTA di Indonesia adalah antara 500 MHz sampai dengan 800 MHz UHF, sedangkan untuk Pay TV seperti Nexmedia adalah sekitar 300 MHz.

High Quality Outdoor UHF TV Antenna

High Quality Coaxial TV Antenna Cable

UHF Mixer Antenna


sponsored link

Post a Comment Blogger

  1. Jika saya memakai mixer antena, untuk posisi pemasangan boosternya dimana ?
    - apakah bosternya dipasang untuk masing-masing antena baru sesudah itu dimixing dengan mixer antena (boosternya 2 pcs) atau dari dua antena dipasang dahulu mixer antena trus boosternya hanya satu langsung ke TV

    ReplyDelete
    Replies
    1. Antena di mix dulu pak, lalu dari mixer baru masuk booster, kabel semua 50cm ya, lalu setelah dari booster turun via kabel coax masuk ke PSU boosternya, idealnya begitu untuk daerah yang cukup jauh dari pemancar.

      Saran saya sebagai eksperimen awal, murni antena dan kabel aja dulu sambil cari tau arah yang tepat sekaligus hasilnya. Berikutnya coba 1 antena itu dipasang booster hasilnya bagaimana. Dari situ ntar agan akan tau butuh booster atau tidak. Kemudian coba mixing 2 antena antara pakai booster dan tidak, dari data sebelumnya nanti agan akan tau konfigurasi yang paling tepat. Semoga membantu..

      Delete
  2. Saya pasang tv kabel local, jarak ke provider 5km, sekitar 500m dari rumah saya ada CATV amp mereka pasangan yang mempunyai beberapa output untuk pelanggan lain.

    Kadang signal tv saya kurang bagus, itu kenapa ya? Saya berniat pasang sendiri CATV amp sebelum masuk ke in ant tv saya. Teknisnya bagaimana, berapa meter sebelum tv atau bebas saja? Apakah berpengaruh untuk perbaikan signal tv? Atau noise gangguannya juga ikut makin kuat?

    Thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk tv kabel lokal silahkan ditanyakan langsung ke tehnisi provider itu gan, saya yakin mereka lebih berpengalaman

      Delete
  3. Sya di daerah pegunungan, kira2 kalau antenna tV uhf menggunakan kabel rg6 apa bisa...? Mohon info. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa gan pake RG-6, untuk siaran tv uhf analog / digital disarankan kabel dengan impedansi 75 ohm

      Delete
  4. Malam gan..
    Kalo 1 antenna dgn booster utk 2 TV bgmn cara / skema -nya
    Regards

    ReplyDelete
    Replies
    1. Output dari booster dimasukkan ke splitter aktif (catv signal amp) atau ke splitter pasif gan. atau silahkan beli booster bawah / adaptor booster yang cocok dengan booster atas agan, yang mempunya 2 output.

      Delete
  5. kang, gmn penghasilan dari adsense sudh dr cukup?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Secara manusiawi tidak akan pernah cukup :d Ada saran ?

      Delete
  6. Gan, klo pake antena supaya bisa dpat net tv itu hrus gmna ? . Posisi sya di samarinda . Kbradaan rumah sya di samping ada gedung besar . Mohon step bystepnya ya

    Thanks

    ReplyDelete
  7. Gan.. klw pake antena uhf titis buatan jogja bagus gak ya kira2 buat di daerah pabuaran subang jabar? Bnyak info katanya antena titis sngat bgus tanpa boster seklipun. Bahkan dengan ktinggian tiang cm 2 meter dr tanah. Mohon pnjlsannyä trmksh

    ReplyDelete
  8. mlm gan. mau tanya, kalau pakai tiang besi segi 4 itu masalah ga ya?
    satu lg. kalau pakai pasif splitter untuk 3 tv apakah signifikan mengurangi kualitas gambar.
    trimakasih..

    ReplyDelete
  9. gan rumah sy d jogja tv LED LG, sdh pake antena outdoor + splitter/booster tp koq gambarnya gk bening ya? kabel coaxial 75ohm.

    ReplyDelete

 
Top