Metrotvnews.com, Jakarta: PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) menganggarkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp150 miliar di tahun ini, atau lebih kecil dari rencana awal dana capex sebesar Rp350 miliar.

"Awalnya capex Rp350 miliar di tahun ini, karena TV digital dihentikan dulu, masih ada proses di PTUN, ada gugatan lah. Jadi capex kita Rp150 miliar," ujar Direktur Utama SCMA Sutanto Hartono, ketika ditemui usai RUPS tahunan perseroan, di Gedung SCTV Tower, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Dia menyebutkan, dana capex lebih banyak digunakan untuk maintenance yang sifatnya replacement. Tidak digunakan untuk penggunaan yang lain. "Maintenance dan replacement, seperti ganti kamera yang lama atau transmisi yang lama kami ganti juga," ungkap dia.

Dana capex pada tahun ini, sambung Sutanto, perseroan akan dapatkan dari kas internal. Sebab perseroan masih memiliki kas yang kuat untuk membiayai capex di tahun ini.

Sekadar diketahui, pada 2014, Surya Citra Media anggarkan capex sebesar Rp 150 miliar. Dana capex digunakan untuk peremajan infrastruktur demi meningkatkan efisiensi perusahaan.

"Yang penting ya itu tadi kita akan terus meningkatkan investasi ke alat-alat yang memberikan efisiensi seperti halnya studio, kalau kita sudah punya semua kan kita tidak perlu lagi sewa," tegasnya. AHL

Dian Ihsan Siregar

SUMBER: http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2015/04/21/389339/tunda-tv-digital-scma-turunkan-capex-jadi-rp150-miliar

sponsored link

Post a Comment Blogger

 
Top