tvOne. ©2013 merdeka.com/imam buhori
Merdeka.com - Meski kepastian penerapan sistem televisi digital belum jelas, PT Visi Media Asia Tbk (VIVA), induk stasiun televisi tvOne telah menyiapkan dana Rp 137 miliar untuk kebutuhan penerapan sistem baru ini.

"Dari kami, 7 zona telah menang 6. Kami sedang menunggu untuk zona-zona lainnya," kata Wakil Presiden Direktur VIVA Robertus Bismarka Kurniawan di Jakarta, Jumat (17/4).

Pihaknya menantang pemerintahan Jokowi-JK memperjelas kepastian penerapan sistem televisi digital yang di era SBY disebut-sebut akan diterapkan 2018.

Presiden Direktur VIVA Anindya Bakrie menambahkan, dana yang disiapkan VIVA untuk infrastruktur diambil murni dari dana perusahaan, bukan utang atau pinjaman dari pihak lain. "Kami ambil dana dari internal," tegas Anindya.

Pihaknya tinggal menunggu kepastian pemerintah soal waktu penerapan kebijakan televisi digital. Sebab pihaknya merasa siap dari segi apapun.

Sebelumnya, seperti dilansir Antara, produsen pesawat televisi Tanah Air membutuhkan kepastian soal kebijakan penerapan televisi digital agar televisi yang diproduksi juga dilengkapi dengan peralatan yang bisa menangkap siaran televisi digital.

"Perlu ada kepastian soal kebijakan televisi digital tersebut karena sebelumnya produsen TV juga sudah memproduksi TV yang bisa menangkap sinyal televisi digital, namun karena belum ada kejelasan soal itu akhirnya dihentikan," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Februari 2015.

Reporter : Angga Yudha Pratomo

SUMBER: http://www.merdeka.com/uang/viva-siapkan-rp-137-miliar-untuk-penerapan-televisi-digital.html

sponsored link

Post a Comment Blogger

 
Top