Sore ini Senin, 14 September 2015, CNN Indonesia mulai hadir di kanal 47 frekuensi 682 MHz DVB-T2 / TV Digital pada MUX Transcorps dyang dipancarkan dari Komplek Pemancar TV Bukit Ngoro-oro Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Jadi saat ini ada 4 konten dalam MUX Transcorps kanal 47 yakni TransTV, Trans7, KompasTV, dan CNN Indonesia HD. Kualitas gambar yang dipancarkan sangat bagus, yakni dengan kualitas HD (High Definition) dengan resolusi 1080i atau 1920 x 1080 piksel. Untuk kualitas siaran HDTV bisa dibilang baru pertama kalinya disiarkan di Yogyakarta oleh CNN Indonesia ini melalui kanal digital UHF, siaran yang lain masih dengan kualitas SDTV.

MUX Transcorp saat ini memang sendirian mengudara di kota Yogyakarta setelah beberapa waktu lalu TVRI menghentikan siaran digitalnya bersama 4 MUX yang lain, karena memang regulasi tv digital di Indonesia masih dalam pembahasan di DPR. Jadi belum bisa dipastikan juga CNN Indonesia apakah akan eksis mengudara ataukah hanya siaran percobaan dengan kurun waktu tertentu saja.

Selamat Datang CNN Indonesia di Yogyakarta, Solo, Boyolali, dan sekitarnya, semoga menjadi tv pilihan terbaik masyarakat dengan hiburan, pendidikan, ilmu pengetahuan dan berita yang terpercaya, netral, dan berkualitas.






sponsored link

Post a Comment Blogger

  1. STB nya pakai yg apa ya itu mas? Kok saya suka tampilan interfacenya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. STB DVBS2 itu mas, kalo interfacenya itu bawaan tv nya, saya pake samsung dvbt2 hehehe

      Delete

 
Top