Direktur Pengembangan Usaha TVRI, Adam Bachtiar saat press conference Indonesia Marketeers Festival 2016 di Kasablanka, Jakarta, Kamis (17/3). (Bertasatu.com/Siti Arpiah)
Jakarta - Direktur Pengembangan Usaha TVRI, Adam Bachtiar, mengatakan, pihaknya akan melakukan analog switch off (pergeseran penyiaran) menjadi digital pada tahun 2018.

"Pada titik itu, TVRI akan menjadi jaringan televisi digital terluas di Indonesia karena pemancar milik kami sudah berada di hampir seratus persen wilayah indonesia dan sudah memiliki 29 stasiun produksi penyiaran," ungkap Adam di Jakarta, Kamis (17/3).

Menurutnya, penyiaran digital ini akan menjadi titik balik yang penting bukan hanya untuk TVRI tapi juga untuk industri penyiaran nasional.

"Untuk memulai hal tersebut, TVRI sudah mengikuti perkembangan zaman dengan mengimplementasikan teknologi-teknologi baru di setiap penyiarannya. TVRI sudah memiliki 4 kanal digital, yakni TVRI 1 untuk nasional, TVRI 2 untuk derah, TVRI 3 itu budaya dan pariwisata, serta TVRI 4 untuk olahraga," katanya.

Sebagai organisasi milik pemerintah, lanjut Adam, pihaknya juga sedang dalam proses re-branding besar-besaran. "Salah satu upayanya, yakni dengan ikut andil menjadi dalam event marketing akbar di Indonesia, Indonesia Marketeers Festival yang akan diadakan di 17 Kota," ujarnya.

Adam berharap TVRI bisa menggelorakan semangat digitalisasi termasuk semangat untuk mengedepankan budaya - budaya lokal. "Sesuai dengan moto TVRI, saluran pemersatu bangsa," tandasnya.

Oleh: Siti Arpiah/FER

SUMBER: http://www.beritasatu.com/nasional/355429-tvri-lakukan-analog-switch-off-di-2018.html

sponsored link

Post a Comment Blogger

 
Top