Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berharap uji coba televisi digital dilaksanakan Juni 2016. Hal itu disampaikannya dalam Rembug TV Lokal untuk Indonesia yang digelar oleh Asosiasi TV Lokal Indonesia.

Kini Peraturan Menteri untuk uji coba tersebut telah ditandatangani. Pihaknya kini tengah menunggu penandatanganan kesepakatan antar pihak yang akan berpartisipasi dalam uji coba tersebut.

Saat ini telah ada sejumlah lembaga penyiaran televisi yang turut berpartisipasi. Namun pembicaraan kesepakatan tersebut masih dibahas.

Seiring kemajuan teknologi, digitalisasi televisi adalah suatu keniscayaan yang mau tidak mau akan terjadi. Untuk itu, isu digitalisasi televisi tersebut akan dimasukan ke dalam Revisi Undang-Undang Penyiaran yang akan dibahas.

Rudiantara berharap perpindahan dari TV analog ke TV digital segera dilaksanakan. Dengan adanya perpindahan tersebut maka akan terdapat digital deviden di frekuensi 700 Mhz yang sebelumnya digunakan oleh televisi analog.

Sebelumnya Menteri Tifatul pernah menerbitkan Peraturan Menteri tentang penyelenggaran televisi digital. Namun Mahkamah Agung membatalkan peraturan tersebut. Saat itu ditargetkan TV digital dilaksanakan pada 2018.

SUMBER: http://www.beritasatu.tv/news/menkominfo-gelar-uji-coba-tv-digital-juni-2016/

sponsored link

Post a Comment Blogger

  1. Tv digital..sudah pernah saya coba di daerah kec Tanjungsari Gunungkidul Yogyakarta kok tida bisa..apa jankauan baru diperkotaan sudah pakai boster nihil hasilnya...mohon infonya

    ReplyDelete

 
Top